Friday, August 1, 2014

MAUSER SENJATA LAWAS POLRI

Senjata mauser di buat oleh perusahan dari Jerman pada tahun 1870 untuk angkatan bersenjata jerman,pada akhir abad 19 sampai awal abad 20 sudah dapat di ekspor baik untuk kalangan militer dan sipil,sekitar tahun 1995 mauser menjadi anak perusahaan Rheinmental sampai tahun 1999 bercerai dengan Rheimental tapi tetap memproduksi senjata.

Pembuatan senjata berdasarkan pengembangan dari senjata Chassepot yang di kembangkan kakak-beradik Wilhelm dan Paul Mauser,pada tahun 1987 mauser memodifikasi di karenakan kalah pada senapan chassepot,kemudian menjadi senapan standart angkatan darat jerman.

Senapan ini menggunkan popor dari kayu dengan kaliber 11x60 mm dengan panjang laras sekitar 850 mm,kelemahan senjata ini tolak senjata pada saat di tembakan begitu besar sehingga membuat penggunanya terluka pada pipinya dan juga senjata ini bukan semi otomatis.

Seharusnya senjata ini sudah digudangkan dan ada dalam museum tapi kenyataan di lapangan senjata ini masih di gunakan oleh POLRI,sehingga apabila di gunakan dalam penegakkan hukum akan terasa kurang efektif.

0 comments:

Post a Comment